Salin Artikel

Korban Kebakaran di Kampung Karees Bandung Mengungsi di Hotel

Lurah Malabar Roaida Thalib menuturkan, hingga pagi tadi tercatat ada 188 jiwa dari 43 kepala keluarga yang menjadi korban terdampak kebakaran. Mereka telah menempati 23 kamar di Hotel Harapan Indah yang lokasinya tak jauh dari tempat kejadian.

"Mudah-mudahan mereka bisa tenang berisitirahat di sini. Posko dan dapur umum juga kita bangun di sini," ujar Roaida, Jumat (4/5/2018).

Roaida belum bisa memastikan sampai kapan korban akan menempati hotel tersebut. Namun, ia memastikan warga akan tinggal di hotel tersebut hingga ada solusi dari Pemkot Bandung.

"Kami koordinasi dengan Pemkot. Mudah-mudahan ada solusi terbaik buat warga. Kita sistemnya mungkin sewa, sewanya bulanan. Selama belum ada solusi (warga tetap tinggal di hotel)," tuturnya.

Distribusi bantuan pun terus berdatangan dari pemerintah maupun masyarakat. Meski demikian, Roaida mengatakan masih banyak kebutuhan pengungsi yang belum tercukupi, khususnya makanan.

"Bantuan pasti masih kurang seperti hal bersifat pribadi celana dalam, makanan ringan, susu anak, makanan bayi dan balita. Bantuan banyak ada dari yayasan, perorangan, perusahaan, pengusaha di sini," ujarnya.

Ia menambahkan, kebutuhan korban memang sangat banyak, sebab nyaris seluruh harta benda korban tak bisa terselamatkan.

"Nyaris semua warga tidak sempat menyelamatkan barangnya," ucapnya. 

https://regional.kompas.com/read/2018/05/04/12105171/korban-kebakaran-di-kampung-karees-bandung-mengungsi-di-hotel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke