Salin Artikel

Resmikan Tol di Madiun, Jokowi Curhat soal Lamanya Pesawat Mendarat di Bandara Soekarno-Hatta

Mantan Wali Kota Solo itu mengkritik kurangnya infrastruktur runway di Bandara Soekarno-Hatta. Akibatnya, pesawat yang hendak turun di bandara terbesar di Indonesia itu harus menunggu setengah jam baru bisa turun.

"Kalau mau turun nunggu muter-muter di atas dahulu baru bisa turun. Setengah jam, kadang setengah jam lebih baru turun. Saya kira bapak ibu mengalami semuanya," kata Presiden Jokowi saat meresmikan ruas tol Ngawi-Wilangan di Desa Bagi, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (29/3/2018) sore.

Mantan Gubernur DKI itu mengkritik keterlambatan pembangunan infrastruktur di Bandara Soekarno-Hatta. Padahal, pertumbuhan penumpang begitu cepat, tetapi tidak diimbangi dengan penambahan runway.

"Ini karena keterlambatan kita membangun infrastruktur. Pertumbuhan penumpang cepat, tetapi runway tidak pernah tambah," ungkap Jokowi.

Untuk itu, Jokowi meminfa fokus pekerjaan pada pembangunan infrastruktur. Pasalnya, pekerjaan infrastruktur gampang mengecek, mengawasi, dan mengontrolnya.

"Saya tidak mau nengok ke mana-mana. Sudah fokus ini saja, yakni pembangunan infrastruktur. Gampang ngeceknya, gampang ngontrolnya, dan gampang ngawasinya. Kalau semua dikerjakan, ini dikerjakan, itu dikerjakan gimana ngontrolnya, gimana ngeceknya, dan gimana ngawasinya," ucap Jokowi. 

https://regional.kompas.com/read/2018/03/29/21220461/resmikan-tol-di-madiun-jokowi-curhat-soal-lamanya-pesawat-mendarat-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke