Salin Artikel

Polisi: Wanita di Dalam Mobil Saat Kecelakaan adalah Calon Istri Anggota DPRD

AMBON, KOMPAS.com - Insiden kecelakaan antara mobil Honda Brio dan sepeda motor Honda Blade yang menewaskan pengendara sepeda motor yang juga tukang ojek, Fredy Pattiradjawane, masih mengundang pertanyaan.

Sebab, Jimy Sitanala, pelaku penabrakan yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah, saat itu tidak sendirian di dalam mobil yang dikendarainya, melainkan bersama seorang wanita.

Adapun Jimy diketahui sudah beristri, tetapi saat kecelakaan itu terjadi pada pagi hari, Jimy sedang bersama wanita yang berinisial S itu.

Keduanya diketahui saat itu dalam perjalanan dari Desa Suli, Kabupaten Maluku Tengah, menuju kawasan Passo, Kecamatan Baguala, Ambon.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKP Bambang Surya Wiharga memastikan bahwa wanita yang berada semobil dengan Jimy Sitanala saat kecelakaan maut yang menewaskan seorang tukang ojek di Baguala, Ambon, itu adalah calon istri Jimy.

“Jadi keduanya itu memang calon pasangan suami istri,” kata Bambang saat dihubungi Kompas.com, Senin (26/3/2018).

Bambang mengaku, dari keterangan yang didapat, Jimy dan kekasihnya itu sedang berencana untuk melangsungkan pernikahan.

”Ternyata sudah jadi calon pasangan suami istri,” ujar Bambang.

Jimmy diketahui sudah pernah menikah. Namun, menurut Bambang, kemungkinan dia telah bercerai dengan istrinya yang pertama.

”Iya, dia (Jimy) sudah nikah, tapi mungkin sudah cerai sama istrinya itu karena saat ini dia dan wanita yang di mobil itu juga sudah sebagai calon pasangan suami istri,” bebernya.

Sebelumnya, Bambang mengaku bahwa hubungan wanita yang berada di dalam mobil Honda Brio bersama Jimy hanyalah sebatas teman.

“Cewek ini kayaknya teman, ngakunya teman. Saya tanya anggota, katanya teman,” kata Bambang, Senin (26/3/2018).

Bambang mengaku bahwa Jimy telah beristri, tetapi dia tidak peduli dengan hubungan antara wanita tersebut dengan Jimy. Sebab, ujar Bambang, kewenangannya hanya sebatas menggali keterangan soal penyebab kecelakaan tersebut.

“Yang pasti aku enggak akan tanya sejauh itu karena enggak ada hubungan dengan kasusnya. Mau mereka married kek, mau cerai, itu bukan urusan aku. Yang jadi pertanyaan aku kenapa bisa terjadi laka,” ucap Bambang sambil tertawa.

Saat ini, kata dia, wanita yang bersama Jimy itu telah dimintai keterangannya dan saat ini dia sudah kembali ke rumahnya.

”Sudah diperiksa, dan dia sudah pulang ke rumahnya, kan dia bukan tersangka,” akunya.

Namun, informasi lain yang dihimpun di Mapolres Pulau Ambon menyebutkan bahwa S dan Jimy mempunyai hubungan khusus.

“Mereka berdua itu pacaran, masa pagi-pagi buta berada di dalam mobil itu bagaimana? Kan si Jimmy itu sudah menikah,” kata sumber tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Jimy yang mengendarai mobil Honda Brio dengan kencang menabrak Pattiradjawane yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor hingga tewas di tempat di Jalan Sisingamangaraja, di kawasan Transit Passo, Kecamatan Baguala, pada Minggu (25/3/2018) pagi.

Seusai kejadian itu, Jimy dan seorang wanita yang ada di dalam mobil itu langsung diamankan polisi, sedangkan korban langsung dibawa ke rumah sakit.

https://regional.kompas.com/read/2018/03/26/16335751/polisi-wanita-di-dalam-mobil-saat-kecelakaan-adalah-calon-istri-anggota-dprd

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke