Salin Artikel

Debat Perdana Pilkada Kota Bandung Usung Tema "Lebih Dekat Lebih Akrab"

Ketua KPU Kota Bandung Rifki Ali Mubarok mengatakan, tema tersebut sengaja diusung sebagai upaya untuk memperkenalkan empat pasangan calon dengan memaparkan visi dan misi yang akan dibawa untuk Kota Bandung.

"Dengan harapan ketika pasangan calon profil dan visi misinya diketahui publik, maka publik punya pengetahuan mengenai para calon," kata Rifki.

"Kita berharap debat publik bisa menjadi media untuk pendidikan politik, mencerahkan, menggembirakan. Cinta damai, debat publik penuh makna," ujar dia.

Dari pantauan Kompas.com di lokasi, massa pendukung keempat pasangan calon memadati lokasi acara sejak sore hari.

Namun, dengan gedung acara yang kapasitasnya relatif terbatas, kemeriahan acara kurang terpancar. Terlebih, debat perdana tersebut tak disiarkan secara langsung di televisi nasional.

Setelah debat perdana, panitia berencana menggelar debat kedua pada 15 April 2018. Sementara itu, debat ketiga akan dilaksanakan 13 Mei 2018.

"Kita berharap debat publik jadi media untuk lebih mengenal hal-hal yang berkaitan agenda dan problematika Kota Bandung," ujar dia.

Pilkada Kota Bandung akan diikuti oleh tiga pasangan, yaitu Nurul Arifin-Choirul Yaqin Hidayat, Yossi Irianto-Aries Supriatna, dan Oded Muhammad Danial-Yana Mulyana.

https://regional.kompas.com/read/2018/03/25/20573861/debat-perdana-pilkada-kota-bandung-usung-tema-lebih-dekat-lebih-akrab

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke