Salin Artikel

Pakai Kostum Unik, Ribuan Pelari Kelilingi Kebun Raya Bogor

Hal yang menarik yaitu para peserta menggunakan kostum-kostum unik sambil berlari sejauh lima kilometer mengelilingi sekitar kawasan Kebun Raya Bogor (KRB).

Ada yang lari menggunakan pakaian tidur, topeng, kostum putri dan raja, sampai memakai helm. Sontak, pemandangan tak biasa itu pun mengundang perhatian warga sekitar.

Salah satu pihak penyelenggara, Andreas Slamet, mengatakan, kostum-kostum unik yang dipakai oleh para peserta lari ini akan dilombakan. Nantinya, pemenang kostum unik tersebut akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

"Karena ini momen besar, maka kami kemas acaranya berbeda dari perhelatan lari lainnya. Para peserta lari pakai kostum unik sambil mengelilingi Kebun Raya Bogor," ucap Andreas saat ditemui di lokasi, Minggu.

Andreas menyampaikan, pada momen ini, pihaknya secara konsisten berupaya untuk terus mendorong ekonomi para pelaku usaha kecil menengah (UKM), khususnya di Kota Bogor.

Salah satunya, sambung Andreas, melakukan terobosan baru dalam sistem penjualan produk dengan menggandeng salah satu situs web penyedia layanan e-commerce atau online shopping di Asia Tenggara.

Kini, sekitar 1.000 unit produk para pelaku UKM binaan dapat memasarkan produknya melalui situs tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2018/03/25/17182521/pakai-kostum-unik-ribuan-pelari-kelilingi-kebun-raya-bogor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke