Salin Artikel

Saksikan Debat Publik Perdana Pilkada Jawa Barat di KompasTV, Senin Malam Ini

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, debat publik ini akan diselenggarakan secara langsung (live) di Sasana Budaya Ganesha, ITB Bandung. Debat ini merupakan bentuk komitmen KompasTV sebagai televisi berita Rumah Pilkada, yang konsisten untuk memberikan informasi kebutuhan masyarakat terkait dengan pesta demokrasi.

Rosianna Silalahi, Direktur Pemberitaan KompasTV, mengatakan, “Kebanggaan bagi KompasTV dapat dipercaya oleh KPU Provinsi Jawa Barat untuk menyiarkan debat pertama ini."

Acara yang secara resmi digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat ini akan dipandu oleh Direktur Pemberitaan KompasTV, Rosianna Silalahi.

Rosianna merasa terhomat karena dipercaya sebagai moderator di acara yang penting ini. "Semoga debat ini bisa memberikan kontribusi bagi para pemilih Jawa Barat dalam menentukan hak pilih mereka nanti,” kata Rosi. 

Debat perdana kali ini mengambil tema Ekonomi, Politik, Pemerintahan Daerah, Infrastruktur, Hukum, Pertahanan dan Keamanan, Industri, Perdagangan dan Teknologi, Umum dan Koperasi.

Acara akan dibuka dengan penampilan dari Angklung Mang Udjo, kemudian dilanjutkan dengan pidato dari Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat.

Debat ini menghadirkan empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 yakni, Ridwan Kamil–Uu Ruzhanul Ulum, Tubagus Hasanuddin–Anton Charliyan, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, dan Deddy Mizwar–Dedi Mulyadi.

Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk memaparkan visi misi mereka kepada khayalak luas, khususnya warga Jawa Barat.

Debat Publik malam nanti terbagi dalam enam sesi dengan total durasi 120 menit. Dalam sesi kedua hingga sesi keempat, moderator akan memberikan sejumlah pertanyaan kepada setiap pasangan calon, lalu pasangan calon lain akan menanggapinya.

Khusus pada segmen terakhir yakni segmen keenam, para pasangan calon diberikan kesempatan untuk memilih pertanyaan yang telah disediakan, sekaligus memberikan pernyataan penutup.

Tidak hanya menampilkan para pasangan calon, namun acara ini juga menyuguhkan penampilan dari masing-masing tim sukses.

Debat Publik Pertama Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018 akan diselenggarakan pada malam hari ini, Senin, 12 Maret 2018, pukul 19.30 WIB, bertempat di Sasana Budaya Ganesha, ITB Bandung, saksikan keseruannya hanya di KompasTV “Independen Terpercaya”!

https://regional.kompas.com/read/2018/03/12/08000031/saksikan-debat-publik-perdana-pilkada-jawa-barat-di-kompastv-senin-malam-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke