Salin Artikel

Menhub Sebut Sopir Bus Maut di Tanjakan Emen Masih Baru

"Kemarin ada kecelakaan bus itu bagian dari ketidaktaatan terhadap safety. Saya dengar sopirnya baru, dan dipastikan jalan terlalu menanjak," ujar Budi dalam sambutannya pada acara "Be a Safety Hero" di Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Sabtu (3/3/2018).

Untuk itu, pihaknya mengajak ribuan mahasiswa yang hadir di Auditorium Sabuga untuk menyebarluaskan virus keselamatan berlalu lintas kepada teman-temannya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengajak para agent of change tersebut untuk memberikan kritik yang membangun terkait keselamatan berlalu lintas di media sosial.

"Saya ingin kritik yang membangun itu disampaikan dengan baik agar mereka mendapatkan kualitas yang efektif," kata Budi.

Sebelumnya diberitakan, bus pariwisata bernomor polisi F 7959 AA mengalami kecelakaan di Jalan Raya Bandung-Subang, Kampung Cicenang, Ciater, Subang, Jawa Barat, atau Tanjakan Emen pada Sabtu (10/2/2018) sekitar pukul 17.00 WIB. Akibatnya, sekitar 27 orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Saat ini polisi sudah menetapkan Amirudin (32), sopir bus, dan SR, mekanik dari manajemen bus perusahaan otobus (PO) tersebut, sebagai tersangka. Tak sampai situ, polisi juga mendalami keterlibatan pemilik PO bus itu terkait pengawasan terhadap para pekerjanya.

https://regional.kompas.com/read/2018/03/03/17150841/menhub-sebut-sopir-bus-maut-di-tanjakan-emen-masih-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke