Salin Artikel

Ridwan Kamil: 300.000 Relawan Siap "Ketuk Pintu"

"300.000 relawan saya sudah siap bergerak untuk silaturahim ketuk pintu ke seluruh pintu rumah penduduk sampai Juni," ucap Emil, sapaan akrabnya, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu (14/2/2018).

Dalam pleno terbuka, Selasa (13/2/2018), Emil yang berpasangan dengan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mendapat nomor urut 1.

Emil menganggap nomor 1 akan memudahkannya dalam sosialisasi kepada masyarakat. Menurut dia, nomor 1 cenderung lebih mudah diingat masyarakat.

"Gampang kampanyenya, kalau banyak pilihan, dia akan memulai melalui matanya dari nomor 1. Kalau nomor satunya sudah jatuh cinta, dia enggak akan berpikir dua tiga dan lain-lain," ujarnya.

Emil mengaku akan memulai perjalanan kampanyenya pada Kamis besok. Daerah pertama yang akan dikunjungi adalah Karawang dan Purwakarta. Pada saat bersamaan, dia pun mengerahkan relawannya untuk melakukan sosialisasi.

"Besok sudah mulai ke Karawang, Purwakarta. Kan sekarang dibatasi, jadi kami mengandalkan relawan juga. Kalau mengandalkan pergerakan paslonnya saja pasti terbatas," tuturnya.

Namun, sambung Emil, nomor urut tak lantas menjamin kemenangan dalam pilkada. Menurut dia, nomor 1 hanya simbol agar masyarakat lebih mudah mengingat.

"Ketika dulu (Pilwalkot 2013) dapat nomor 4 kan di tengah, saingan delapan. Saya bikin bajunya ngejreng. Saya merah, Mang Oded putih, kasih lambang itu triknya. Supaya karena banyak pilihan, kalau nomor satu mah paling kiri," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2018/02/14/17432471/ridwan-kamil-300000-relawan-siap-ketuk-pintu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke