Salin Artikel

Kenakan Kemeja Kotak-kotak, Bima Arya-Dedie Rachim Daftar ke KPU

Kedatangan Bima Arya-Dedie Rachim itu untuk melakukan pendaftaran sebagai peserta Pilkada Kota Bogor. Pasangan ini juga membawa sejumlah dokumen sebagai syarat pendaftaran.

Keduanya berangkat dari kediaman Bima Arya di Pendopo 6, Perumahan Baranangsiang Indah, Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, setelah pamit dan meminta restu kepada orangtua masing-masing.

Tiba di kantor KPU Kota Bogor, Bima-Didie yang mengenakan kemeja bercorak kotak-kotak itu langsung disambut pendukungnya sambil membawa spanduk bergambar keduanya.

Meski diantar ratusan pendukung, petugas KPU hanya memperbolehkan sekitar 10 pendukung setiap pasangan masuk ke ruang pemeriksaan berkas.

Bima mengatakan memilih mantan Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antarkomisi dan Instansi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dedie A Rachim untuk memperbaiki birokrasi di Pemerintah Kota Bogor.

Bima berharap, ketika terpilih kembali menjadi wali kota dapat meneruskan pekerjaan yang belum selesai pada periode pertama saat dirinya menjabat.

"Ketika saya menentukan pilihan Kang Dedie, itu murni karena petunjuk Allah. Insya Allah, kami ada di sini karena petunjuk Allah," kata Bima di kediaman pribadinya, Rabu.

Pasangan Bima-Dedie diusung koalisi besar gabungan PAN, Demokrat, Hanura, Golkar, dan Nasdem serta dua partai pendukung, yaitu PBB dan Perindo. 

https://regional.kompas.com/read/2018/01/10/12130211/kenakan-kemeja-kotak-kotak-bima-arya-dedie-rachim-daftar-ke-kpu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke