Salin Artikel

Pilkada Jabar, Aceng Fikri Serahkan Surat Tugas Untuk Ridwan Kamil

Aceng Fikri mengatakan, keputusan Partai Hanura mendukung Ridwan Kamil sudah melalui tahap perhitungan yang matang. Kendati dalam rapat pimpinan daerah Jabar, pimpinan Hanura Jabar sempat mengusulkan mendukung Ketua DPD Partai Golkar Dedi Mulyadi.

"Ini kan bukan ujug-ujug (tiba-tiba), tapi berdasarkan kalkulasi politik yang dilakukan baik di tingkat DPD ataupun di tingkat DPP," ucap Aceng.

Aceng menuturkan, salah satu alasan kuat partainya mendukung Ridwan Kamil adalah hasil sejumlah survei yang terus menempatkan Ridwan Kamil di posisi teratas.

"Kita melihat dari beberapa indikator, terutama dari survei. Dalam hal ini ternyata pak Ridwan Kamil mempunyai popularitas dan elektabilitas yang tinggi. Jadi atas dasar itulah kami Partai Hanura Jabar yang kemudian diperkuat oleh DPP mengusung beliau di dalam pemilihan Gubernur 2018," tuturnya.

Dengan keputusan tersebut, Aceng mengaku siap bersinergi dengan partai koalisi untuk mengantarkan Ridwan Kamil di hari pendaftaran pada pekan depan.

"Insya Allah pada hari Senin depan kita akan ke KPU bersama-sama untuk memberikan dukungan nyata atau konkret kepada beliau," jelasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2018/01/02/16541371/pilkada-jabar-aceng-fikri-serahkan-surat-tugas-untuk-ridwan-kamil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke