Salin Artikel

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ribuan Miras dan Petasan Dimusnahkan

Kepala Polres Bogor Ajun Komisaris Besar AM Dicky mengatakan, barang-barang tersebut disita dalam operasi bersama yang dilaksanakan oleh jajaran Polri-TNI, termasuk melibatkan petugas Satpol PP Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

“Kami melaksanakan pemusnahan hasil operasi bersama, yaitu berupa miras dan petasan dalam rangka menunjang pengamanan malam Natal dan tahun baru," ucap Dicky.

Dicky berharap, agar semua pihak untuk tetap menjaga kondusifitas selama perayaan Natal dan menyambut pergantian tahun. Dirinya juga mengimbau tidak ada lagi sweeping dari ormas terkait main hakim sendiri.

"Apabila ada informasi mengenai penjualan minuman keras dan petasan agar disampaikan kepada pihak yang berwajib dan yang berwenang agar ditindak lanjuti," tuturnya.

Lanjut dia, untuk menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk pengamanan jalur di kawasan wisata Puncak, pihaknya menyiapkan 300 personil yang disebar di sejumlah titik.

Selain itu, pihaknya juga sudah membuat 15 pos penjagaan di titik-titik tertentu yang menjadi lintasan masyarakat saat libur panjang berlangsung.

"Kami imbau masyarakat agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengecek kendaraannya saat melintasi jalur Puncak," tutupnya. 

https://regional.kompas.com/read/2017/12/23/07311781/jelang-natal-dan-tahun-baru-ribuan-miras-dan-petasan-dimusnahkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke