Salin Artikel

Tiga Desa di Kabupaten Barru Terendam Banjir

Tiga desa yang terendam banjir, yakni Desa Binuan, Kamiri dan Desa Lampoko, Kecamatan Balusu. Di tiga desa itu, ratusan rumah juga terendam banjir. Menurut warga, ketinggian air membuat warga yang sebagian petani tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.

“Dua hari ini curah hujan tinggi. Air menggenangi ratusan rumah yang ada di tiga desa. Warga yang sebagian berar adalah petani tidak lagi turun ke sawah, karena sawah meraka terendam banjir,“ kata Hasnia, warga Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Kamis (21/12/2017).

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh, setelah memantau pemilihan kepala desa, langsung memantau banjir di tiga desa tersebut.

“Ada tiga desa terendam banjir. Namun yang terparah di Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru. Saya sudah perintahkan BPBD Kabupaten Barru untuk mendata dampak banjir," kata Suardi Saleh.

Lanjut Suardi, ia juga meminta kepada BPBD Kabupaten Barru agar menyiapkan perahu karet untuk membantu warga yang membutuhkan.

https://regional.kompas.com/read/2017/12/21/22090671/tiga-desa-di-kabupaten-barru-terendam-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke