Salin Artikel

Putus Dengan Golkar, Ridwan Kamil: Saya Ikhlas...

Ridwan mengatakan, hingga saat ini ia belum mendapat surat resmi pencabutan dukungan tersebut. Ia juga sudah mencoba mengkonfirmasi soal surat tersebut kepada sejumlah petinggi partai, namun tak kunjung mendapat respons.

"Secara pribadi saya belum nerima (surat resmi). Saya asumsikan itu benar, saya hargai masing-masing partai punya ekspektasi dan perhitungan. Saya sudah kontak lewat BBM, Whatsapp belum ada respons," ucap Ridwan saat ditemui dalam acara Penghargaan Leadership Award di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017).

Emil, begitu ia disapa, mengaku tak mempersoalkan terkait hal itu. Sebab, secara perhitungan ia masih mengantongi tiket untuk maju di Pilkada Jabar dengan 21 kursi dukungan Partai NasDem, PPP, dan PKB.

"Intinya apapun keputusannya saya ikhlas menerima. Tapi tidak menjadikan saya bagimana-bagaimana karena saya punya cukup dukungan," ungkapnya.

Emil pun memaklumi keputusan Partai Golkar. Sebab, sedari awal ia pun tak pernah memaksa partai mana pun untuk memberikan dukungan politiknya.

"Saya maklumi, saya hargai. Politik itu harus ada kecocokan. Kalau dalam perjalanan tidak memungkinkan ya jangan dipaksakan," tuturnya.

Setelah ditinggal Golkar, Emil mengaku ingin fokus menjalin soliditas dengan tiga partai pendukung. Ia pun menegaskan jika ancaman pencabutan dukungan dari PPP telah diselesaikan secara dialog.

"Dengan PPP sudah clear sebelum ada wawancara ini, jadi sudah tidak ada lagi riak," jelasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2017/12/18/20150331/putus-dengan-golkar-ridwan-kamil-saya-ikhlas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke