Salin Artikel

Mengintip Aktivitas Prabowo Subianto pada Hari Ini di Yogyakarta

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Yogyakarta pada Senin (13/11/2017). Dalam kunjungannya, Prabowo menghadiri acara peringatan Hari Pahlawan di SD Budi Mulia dan berziarah ke makam raja-raja Mataram.

"Agenda hari ini saya tadi undangan Bapak Amien Rais, shalat subuh," ujar Prabowo Subianto di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara, Senin.

Seusai shalat subuh, Prabowo menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan di SD Budi Mulia Dua bersama Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

"Habis shalat subuh, saya hadir pada peringatan Hari Pahlawan di Yayasan Budi Mulia Dua," tutur dia. 

Kemudian, Ketua Umum Partai Gerindra ini melanjutkan perjalanan ziarah ke makam raja-raja Mataram Islam pertama di Kotagede. Di makam raja-raja ini, Prabowo berziarah ke pusara Panembahan Senopati dan keluarga.

Setelah dari Kotagede, Prabowo dan rombongan mengunjungi makam raja-raja Mataram di Imogiri, Bantul. Seusai itu, Prabowo berziarah ke pusara Panglima Besar Jenderal Sudirman, Jenderal TNI Oerip Soemohardjo, dan Menteri Soepeno di TMP Kusumanegara.

"Habis itu saya sempatkan untuk nyekar ke Kotagede, Imogiri, dan mampir ke Pak Dirman, Pak Oerip, dan Menteri Soepeno," ucap dia.

Ketika ditanya apakah kunjungan ziarah ke Makam Raja-raja Mataram ini terkait dengan Pilpres 2019, Prabowo enggan menanggapi hal itu.

"Lho, kenapa kok pikirannya ke situ sih? Kita ini orang Indonesia, apalagi orang Jawa. Nyekar itu kan budaya kita," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2017/11/13/20021051/mengintip-aktivitas-prabowo-subianto-pada-hari-ini-di-yogyakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke