Salin Artikel

Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon dan 2 Sekolah Rusak akibat Gempa

Kerusakan terjadi pada bagian plafon sejumlah ruangan di kampus tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon Enrico Matitaputty mengatakan, dari laporan yang diterimanya, plafon di sejumlah ruangan yang ada di kampus itu ambruk akibat gempa.

”Plafon ruangan di Fakultas Kedokteran Unpatti rusak dan ambruk,” kata Enrico saat dihubungi Kompas.com, Rabu.

Selain plafon yang ambruk, dinding sejumlah ruangan di kampus tersebut juga retak. ”Dinding beberapa ruangan kampus juga retak,” ujarnya.

”SD Negeri 2 Ambon di Poka dan SLB juga mengalami kerusakan. Plafonnya juga ambruk,” katanya.

Saat ini pihaknya terus mendata untuk memastikan dampak kerusakan dari gempa. ”Untuk sementara baru itu yang saya dapat. Nanti akan saya sampaikan lagi karena petugas masih mendata di lapangan,” ucapnya.

Dari pantauan Kompas.com, sejumlah plafon di beberapa ruangan kampus Unpatti rusak dan ambruk. Namun, petugas pengamanan kampus melarang pengambilan gambar di kampus itu.

Gempa beruntun sebanyak lima kali dengan magnitudo bervariasi mulai dari 4 sampai 6,2 yang mengguncang Kota Ambon dan sekitarnya menyebabkan kerusakan pada fasilitas publik di Kota Ambon, seperti Bandara Pattimura dan pusat perbelanjaan Maluku City Mall.

Gempa itu juga menyebabkan warga yang panik langsung berhamburan dari rumah mereka. Bahkan, banyak warga yang memilih tidur di lapangan atau rumah ibadah karena takut gempa susulan. 

https://regional.kompas.com/read/2017/11/01/13234481/fakultas-kedokteran-unpatti-ambon-dan-2-sekolah-rusak-akibat-gempa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke