Salin Artikel

Nasdem Tegaskan Kader Golkar Belum Tentu Jadi Pasangan Ridwan Kamil

Hal itu dikatakan Saan menanggapi keputusan Partai Golkar yang telah menetapakan dukungan kepada Ridwan Kamil. Dukungan itu bersyarat, Ridwan Kamil mau dipasangkan dengan kadernya Daniel Mutaqien.

Ia berpendapat, meski kursi legislatif Partai Golkar lebih banyak dari partai pengusung Ridwan Kamil lainnya (PPP, PKB, dan NasDem), hal itu tak serta merta meloloskan Daniel Mutaqien sebagai pendamping.

"Wakil belum fixed, baru usulan-usulan. Kita mengedepankan kesetaraan, makanya kita bicarakan secara bersama-sama," kata Saan usai menggelar rapat koordinasi Partai NasDem Provinsi Jawa Barat, di Bandung, Jumat (27/10/2017).

"Bisa beauty contest, misalnya. Seluruh calon wakil gubernur yang diusulkan, harus melalui tahapan penyeleksian," ucapnya.

Partai pengusung Ridwan Kamil, kata Saan, memang cukup selektif dalam menentukan calon wakil gubernur. Selain harus punya kapabilitas, elektabilitas dan popularitas yang tinggi, pendaming Ridwan Kamil juga diharapkan punya nilai religiusitas.

"Karena Jawa Barat sebagai daerah yang religiusitasnya tinggi. Yang terpenting harus saling melengkapi," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2017/10/28/06585681/nasdem-tegaskan-kader-golkar-belum-tentu-jadi-pasangan-ridwan-kamil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke