Salin Artikel

Sambut Pelantikan Sri Sultan, Warga Yogya Bakal Gelar Budaya Rakyat

"Atas aspirasi dari masyarakat, kita sudah merancang acara yang konsepnya budaya karena Yogyakarta kota budaya. Tagline acaranya Gelar Budaya Rakyat," ujar Widihasto Wasana Putra, Ketua Sekber Keistimewaan DIY, Selasa (10/10/2017)

Di acara Gelar Budaya Rakyat ini nanti, akan tampil kesenian-kesenian dari Kabupaten/Kota di DIY. Lokasinya akan digelar di dua tempat yakni di Pagelaran Keraton dan Sewadanan Pura Pakualaman.

"Bentuk seperti apa belum kita desain, tetapi yang jelas Gelar Budaya Rakyat ini menjadi ajang untuk mewadahi aspirasi kesenian dari seluruh kabupaten/kota di DIY," ucapnya.

Terkait awktu pelaksanaan acara Gelar Budaya Rakyat , Hasto menyampaikan masih akan dibicarakan untuk memilih hari yang tepat.

"Waktunya belum, masih akan dibicarakan lagi. Satu acara yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat yakni Doa Tasyakuran di Masjid Gedhe Kagungan Dalem Kasultanan Ngayogyakarta," sebutnya.

Menurut dia, selain dua acara tersebut, juga akan di adakan doa lintas agama sebagai ucapan syukur atas pelantikan Sri Sultan HB X dan Sri Paduka Pakualam X sebagai Gubernur DIY dan wakil Gubernur DIY. "Ini sebagai ucapan syukur atas pelantikan Sri Sultan HB X dan Sri Paduka Pakualam X," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2017/10/10/19090091/sambut-pelantikan-sri-sultan-warga-yogya-bakal-gelar-budaya-rakyat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke