Salin Artikel

Selfie di Atas Air Terjun, Seorang Wisatawan Jatuh lalu Hilang

Dia disebut jatuh terpeleset ke dalam air. Sebelum jatuh, korban sempat melakukan swafoto atau selfie di atas air terjun. Hingga kini, jasad korban masih dicari.

Kapolsek Lumbang, AKP Mustadji mengatakan, korban tenggelam sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa (19/9/2017). Korban bersama delapan temannya tiba di area wisata itu sekitar pukul 16.00 WIB.

"Menurut dugaan kami, korban terpeleset jatuh di cekungan air di sekitar jatuhnya air terjun. Sebelumnya ia foto-foto dan selfie, mungkin korban mengira airnya dangkal," jelas Mustadji, Rabu (20/9/2017).

Teman-teman korban berusaha menolong saat Suyitno mulai tenggelam, namun usaha itu gagal karena tubuh korban tersedot pusaran air terjun.

Pencarian yang dilakukan bersama Forkopimka Lumbang, BPBD dan Disporaparbud Kabupaten Probolinggo, hingga malam hari juga tidak membuahkan hasil.

"Pencarian dihentikan karena lampu senter tidak tembus hingga dasar, dan air sudah sangat dingin. Kami putuskan untuk melanjutkan pencarian hari ini," tandas Kapolsek.

Dalam pencarian hari ini, lanjut Mustadji, pihaknya melibatkan Tim Basarnas Jember yang sudah dihubungi sejak Selasa malam kemarin.

"Mereka akan bergabung untuk melanjutkan pencarian, yang dimulai pagi," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2017/09/20/12010411/selfie-di-atas-air-terjun-seorang-wisatawan-jatuh-lalu-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke