Salin Artikel

Ditinggal Wudhu, Warung Nasi Tianah Disatroni Dua "Ninja"

Pemilik warung, Tianah (49) harus merelakan uangnya sebesar Rp 4 juta digondol dua pelaku. Kejadian berawal saat korban datang ke warung sekitar pukul 03.30 Wib untuk menyiapkan menu masakan yang akan dijual.

Di sela memasak, Tianah bermaksud Shalat Subuh. Saat dirinya mengambil air wudhu, sekitar pukul 04.30 Wib ada suara keras.

Awalnya ia menduga suara bersumber dari kompor gas. Namun saat mendekati kompor, ia melihat tas di dekat dinding dalam kondisi bergoyang-goyang.

"Ada suara brakkk! Saya lihat kompornya tidak kenapa-kenapa. Tapi tas saya goyang-goyang dan resletingnya terbuka. Sontak saya lari keluar untuk melihat apa yang terjadi," ujarnya.

Di luar warung, tepat di pinggir jalan, Tianah melihat dua sosok laki-laki memakai penutup muka lari menjauh. Niat untuk mengejar ia urungkan lantaran kondisinya saat itu masih sepi. Bahkan teriakan Tianah minta tolong pun tidak terdengar warga sekitar.

"Orangnya pakai penutup muka hanya matanya saja yang kelihatan. Saya sampai menggigil ketakutan mengingat kejadian tadi," akunya sembari menunjukkan dinding warungnya yang terbuat dari triplek bolong akibat dijebol dari luar.

Ia menduga kedua pencuri tersebut sudah mengetahui kebiasaannya menyimpan uang di tas rajut yang digantungkannya di dinding depan warungnya. Sebab dinding yang dijebol pencuri tepat di titik tas tersebut digantung.

"Padahal isinya uang Rp 4 juta, untuk jualan dan bayar sekolah. Mana kontrakan warung ini juga hampir selesai, nasib saya mas," keluhnya.

Hingga siang tadi Tianah belum sempat melaporkan kejadian ini ke polisi. Ia masih sibuk melayani pembeli yang datang ke warungnya.

"Kalau saya tinggal saya gak dapat pemasukan, jadi bingung," ucapnya.

Sementara itu Kapolsek Kota Ungaran, Kompol M Aslam saat dikonfirmasi kejadian ini mengaku belum menerima laporan. Ia meminta kesediaan korban untuk melaporkan kejadian ini ke SPKT Polsekta Ungaran.

"Kami akan dalami kasusnya, tapi kami minta jika ada tindakan melanggar hukum untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian," tutupnya.

https://regional.kompas.com/read/2017/09/06/19274691/ditinggal-wudhu-warung-nasi-tianah-disatroni-dua-ninja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke