Salin Artikel

Memancing Seorang Diri, Pria Ini Tewas Tenggelam di Waduk Manggar

"Seorang saksi melihat korban memancing seorang diri. Perahu oleng, korban hilang,” kata Kepala Seksi Operasi Basarnas Balikpapan, Octavianto, Jumat (14/7/2017).

Beberapa warga di sekitaran waduk menyaksikan bahwa Sarjito memang berperahu seorang diri di waduk sekitar pukul 16.00 Wita. Sekitar 30 menit kemudian, insiden ini terjadi.

“Tidak diketahui penyebab oleng,” kata Octavianto.

Basarnas pun diturunkan ke waduk. Sementara itu, banyak warga lain yang mencoba melakukan penyelamatan dengan nekat menyelam secara manual dan tanpa menggunakan alat apapun.

Dua penyelam Basarnas, Hamzah dan Imam Sumaji, diterjunkan mencari korban. Selama 15 menit penyelaman, kedua penyelam ini akhirnya mengangkat Sarjito dari dasar air.

Octavianto menerangkan, korban berada sekitar lima meter dari jatuhnya ke air. Basarnas mengevakuasi korban langsung ke rumahnya di Jalan Giri Rejo, Km 15, Balikpapan.

Waduk Manggar merupakan bendungan yang terletak di Sungai Manggar. Waduk ini memiliki luas 500 hektar. Air waduk digunakan sebagai penyuplai air baku oleh Perusahaan Air Minum Negara (PDAM) Balikpapan untuk memenuhi air bersih bagi warga. Waduk ini berada di Km 12 Balikpapan.

https://regional.kompas.com/read/2017/07/14/22052521/memancing-seorang-diri-pria-ini-tewas-tenggelam-di-waduk-manggar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke