Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

850 Aparat Keamanan Bersiaga Jelang Kunjungan Jokowi ke SBD

Kompas.com - 12/07/2017, 10:14 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

TAMBOLAKA, KOMPAS.com - Jelang kunjungan Presiden Joko Widodo ke Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (12/7/2017) pagi ini, sebanyak 850 aparat keamanan disiagakan.

Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang, Brigjen (TNI) Teguh Muji Angkasa mengatakan, 850 personel itu berasal dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Polri.

"Sekarang (Presiden Jokowi dan rombongan) sudah take off dari Jakarta. Untuk pengamanannya dari semua angkatan dan juga dari kepolisian," kata Teguh kepada Kompas.com, Rabu pagi.

Menurut Teguh, setelah mengikuti kegiatan di Sumba Barat Daya, Presiden Joko Widodo akan melanjutkan kegiatannya di Makassar, Sulawesi Selatan. Namun mengenai waktu kunjunganna masih tentatif.

(Baca juga: Terbang Ke Sumba, Jokowi Hadiri Parade Kuda dan Festival Tenun)

 

Kedatangan Presiden Jokowi di Sumba Barat Daya yakni untuk membuka kegiatan Festival Tenun Ikat yang diikuti oleh 2017 peserta. Presiden Jokowi juga akan mengikuti penutupan acara parade 1.001 Kuda Sandelwood.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com