Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswi ITB Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Kamar Kos

Kompas.com - 11/07/2017, 17:14 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Seorang mahasiswi Institut Teknologi Bandung (ITB) bernama Sartika Tio Silalahi (21) ditemukan tak bernyawa di dalam kamar kos di  Jalan Plesiran, RT 01 RW 05, Taman Sari, Kota Bandung, Selasa (11/7/2017).

"Ditemukan sekitar pukul 01.00 WIB di rumah kos-kosan," kata Kepala Polrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo melalui ponselnya, Selasa sore. 

Baca juga: Mencari Jawab Penyebab Dosen ITB Bunuh Diri di Cianjur

Lebih lanjut Hendro menjelaskan, pada awalnya tidak ada yang curiga dengan kondisi kamar kos gadis asal Medan, Sumatera Utara, itu.

Pada Senin (10/7/2017) sekitar pukul 20.30 WIB, orangtua Sartika menghubungi pengurus kos-kos yang bernama Tuti Tresnawati lantaran sudah tiga hari anaknya tidak ada kabar berita. Ponsel milik Sartika pun tidak bisa dihubungi. 

"Pengurus kos melalui chat grup LINE meminta teman-teman kos untuk melihat ke kamar 206 yang dihuni almarhum. Dari hasil pengecekan baru diketahui sekitar jam 23.30 WIB setelah dilihat dari atas jendela kamar, terlihat sesosok mayat tergeletak dan mengeluarkan bau tidak sedap," ungkapnya. 

Setelah dilakukan identifikasi terhadap jasad Sartika, polisi menyimpulkan korban meninggal lantaran sakit. Berdasarkan keterangan dari salah satu keluarga, Sartika diketahui mengidap penyakit maag kronis.

"Di TKP pada tubuh korban tidak ditemukan bekas tanda kekerasan. Kamar korban juga dalam kondisi rapi," tandasnya.

Baca juga: Sakit Maag Kronis, Pria Ini Tewas Saat Dibonceng Temannya

Kompas TV Bupati Ketapang memastikan anggaran renovasi asrama putri kantor penghubung Pemerintah Kabupaten Ketapang di Pontianak segera dianggarkan dalam APBD 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com