Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

33 Negara Ramaikan ASTC Triathlon Asian Champhionship di Jakabaring

Kompas.com - 06/07/2017, 20:24 WIB
Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sebanyak 33 negara di Asia mengikuti Kejuaraan ASTC Triathlon Asian Champhionship dari 21 sampai 23 Juli mendatang. Kejuaraan tersebut bakal diselenggarakan di komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC).

"Ini sebagai tolak ukur persiapan kami jelang Asian Games 2018 mendatang. Saat ini, tehnical delegate (TD) meninjau langsung ke Palembang bersama Presiden Indonesian Triatlon Federation, Mark Sungkar," papar Asisten III Kesra Pemprov Sumsel, Kamis (6/7/2017).

Ia menjelaskan, panitia lokal bersama technical delegate telah mempersiapkan venue yang akan dipakai nanti. Selain renang, dua cabor lain seperti maraton dan bersepeda bakal berlangsung di event ini.

"Kami sedang persiapkan PH air danau di Jakabaring. Ada juga penjagaan keamanan dan kesehatan atlet. Karena olahraga ini termasuk berat dan populer di tingkat dunia," jelasnya.

(Baca juga: SEA Games Jadi Batu Loncatan Menuju Asian Games dan Olimpiade)

 

Ia menambahkan, negara yang paling banyak membawa atlet adalah Jepang dan Korea. Selain atlet, mereka membawa official termasuk juru masak atlet.

"Mereka datang 14 juli nanti," paparnya.

Sementara itu, Presiden Indonesian Triatlon Federation, Mark Sungkar menambahkan, Korea dan Jepang bakal hadir 1 minggu sebelum event. Bahkan mereka membawa Koki sendiri. "Gizi mereka pun di perhatikan. Ini juga jadi ajang traning camp untuk mereka," tutupnya. 

Kompas TV Dana Asian Games 2018 Dipakai Untuk 5 Pembiayaan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com