Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Ancam Balas Dendam jika Polisi Penembak Pedagang Tak Diproses Hukum

Kompas.com - 06/07/2017, 19:57 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

TAMBOLAKA, KOMPAS.com - Keluarga Dominikus Dapa Dominikus Malo Solo, warga Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang menjadi korban penembakan oleh anggota polisi di Sumba Timur, berharap kasus tersebut bisa diproses hingga tuntas.

Juru bicara Keluarga Dominikus, Virgo Dapa Loka mengatakan, pihak keluarga mengancam akan membuat perhitungan dengan pelaku penembakan Bripda ST jika oknum polisi tersebut tidak diproses hukum.

Baca juga: Jenazah Pedagang Korban Penembakan Polisi Disambut Ratusan Keluarga

Ancaman itu, lanjut Virgo, sudah disampaikan oleh pihak keluarga saat bertemu dengan Kapolres Sumba Timur AKBP Victor Silalahi dan melaporkan kasus penembakan itu.

"Harapan keluarga, Pak Kapolres Sumba Timur harus tegas dalam memroses kasus ini tanpa pandang bulu. Keluarga kami sudah kehilangan nyawanya, karena kecerobohan dari polisi," kata Virgo kepada Kompas.com, Kamis (6/7/2017) malam.

"Jika tidak ditangani serius oleh pihak kepolisian, maka kami sendiri yang akan bereskan dengan 'cara kami sendiri' supaya impas," tegas Virgo yang juga bidan di salah satu puskesmas di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Menurut Virgo, proses otopsi terhadap jasad Dominikus sudah dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Umbu Rara Meha Waingapu, Sumba Timur, dan hasilnya sudah diserahkan kepada pihak kepolisian. Karena itu, pihak keluarga masih menunggu dan akan terus memantau proses hukum atas kasus itu.

Baca juga: Kronologi Peristiwa Polisi Tembak Pedagang hingga Tewas di Sumba Timur

Sebelumnya diberitakan, anggota Polsek Lewa, Sumba Timur Bripda ST, telah ditahan di Markas Polres Sumba Timur, karena diduga menembak Dominikus Malo Solo hingga tewas.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast, Dominikus ditembak oleh Bripda ST saat anggota Polsek Lewa bersama anggota TNI melakukan patroli bersama untuk menggerebek perjudian di Desa Kambata Wundut, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (4/7/2017) dini hari.

Kompas TV Detik-Detik Penembakan Pelaku Penikaman Terekam Kamera
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com