Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Pedagang Korban Penembakan Polisi Disambut Ratusan Keluarga

Kompas.com - 06/07/2017, 19:12 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

TAMBOLAKA, KOMPAS.com - Jenazah Dominikus Malo Solo, warga Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang menjadi korban penembakan anggota polisi di Sumba Timur, tiba di rumah duka.

Sekitar 900 keluarga, kerabat, dan tetangga Dominikus, menyambut kedatangan jenazah di rumah duka di Desa Watukawula. Kecamatan Kota Tambolaka, Sumba Barat Daya, Kamis (6/7/2017) sore.

Juru bicara keluarga Dominikus, Virgo Dapa Loka mengatakan, pihak keluarga belum menentukan jadwal pemakaman jenazah Dominikus, sehingga masih dilakukan pertemuan keluarga.

"Malam ini keluarga rembukan untuk tentukan hari penguburan dan juga lokasi penguburannya. Tapi nanti untuk lokasi penguburannya pasti di tempat pemakaman keluarga yang berada tak jauh dari rumah duka," ujar Virgo kepada Kompas.com, Kamis malam.

(Baca juga: Kronologi Peristiwa Polisi Tembak Pedagang hingga Tewas di Sumba Timur)

Keluarga, lanjut Virgo, sudah menyerahkan semua kasus penembakan itu kepada pihak Kepolisian Resor Sumba Timur, untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Sebelumnya diberitakan, anggota Polsek Lewa, Sumba Timur Bripda ST, telah ditahan di Markas Polres Sumba Timur, karena diduga menembak Dominikus Malo Solo hingga tewas.

Menurut Jules, Dominikus ditembak oleh Bripda ST, saat anggota Polsek Lewa bersama anggota TNI melakukan patroli bersama untuk melakukan penggerebekan perjudian, di Desa Kambata Wundut, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (4/7/2017) dinihari.

Kompas TV 2 Kurir Narkoba Ditangkap Akibat Bawa 50 Kilogram Ganja
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com