Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Tak Bertuan di Jalan Madiun-Ponorogo Gegerkan Netizen

Kompas.com - 05/07/2017, 15:48 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com — Sebuah motor Honda Vario hitam tak bertuan yang terparkir di pinggir ruas Jalan Madiun-Ponorogo, Desa Kertobanyon, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun menggegerkan netizen, Rabu (5/7/2017).

Para netizen mempertanyakan pemilik motor tersebut. Apakah sang pemilik menjadi korban kecelakaan atau kriminalitas. Tak hanya sepeda motor, tak jauh dari lokasi juga ditemukan satu buah sandal kulit, songkok hitam, dan penadon.

Postingan penemuan sepeda motor Honda Vario tak bertuan itu ramai dibicarakan di grup Facebook 'Paguyuban Madiun'. Salah satu akun bernama 'Andy Matahati' memposting gambar dan status.

"Ditemukan sepeda motor nopol AG 5580 XM tergeletak di jalan raya Madiun-Ponorogo tepatnya barat jalan gapura Desa Kertobanyon dalam keadaan rusak diduga akibat laka. Pemilik maupun korban tidak ditemukan. Barang yang ada di sekitar TKP berupa songkok dan penadon hitam serta sandal yang tergeletak di jalan," ucap Andy dalam postingannya.

(Baca juga: Dua Pemotor Berjaket GBR Alami Kecelakaan, Satu Tewas)

Postingan tersebut mendapat tanggapan dari netizen. Mereka berharap pengendara selamat dan segera ditangani polisi.

Kapolsek Geger, AKP Sumantri mengatakan, sepeda motor tak bertuan itu sudah diamankan jajarannya.

"Tadi pagi warga yang menyerahkan langsung ke anggota Polsek. Saat ini sepeda motor Honda Vario Hitam bernomor polisi AG 5580 XM sudah diamankan di Mapolsek Geger," ujar Sumantri, Rabu (5/7/2017).

Sumantri mengatakan, seusai mengamankan sepeda motor, ia bersama anggota melakukan pengecekan ke beberapa rumah sakit di Madiun. Hasilnya, tak satupun korban kecelakaan lalu lintas yang mengetahui pemilik sepeda motor tersebut.

(Baca juga: Mengira Ada Operasi Zebra, Ibu dan Anak Alami Kecelakaan Motor)

Ia pun sudah berkoordinasi dengan Polres Nganjuk untuk mengidentifikasi pemilik dari plat nomer sepeda motor. Namun setelah dicek ke nama pemilik sesuai plat nomor di Nganjuk, motor itu sudah dijual kepada makelar sepeda motor di Kertosono.

Sumantri mengatakan, saat ditemukan sepeda motor mengalami kerusakan sedikit pada bagian belakang. Saat ini tim penyidik masih menyelidiki apakah pengendaranya menjadi korban kecelakaan atau kriminal. 

Kompas TV Balita Tewas Akibat Kecelakaan Motor dan Kontainer
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com