Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Penghubung Buton-Buton Utara Tertutup Longsor

Kompas.com - 20/06/2017, 16:19 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BUTON, KOMPAS.com – Jalan penghubung antara Kabupaten Buton dengan Kabupaten Buton Utara Sulawesi Tenggara tertutup longsor, Senin (19/6/2017) malam. Jalan yang tertimbun longsor iini berada di jalan Wa Ode, Desa Wolowa Baru, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton .

Longsor ini karea pengaruh hujan yang terus menerus, sehingga menyebabkan tanah longsor di jalan ini,” kata Babinsa Desa Wolowa Baru, Serka La Tihani, Selasa (20/6/2017).

Ia mengatakan, bencana tanah longsor di daerah tersebut sudah terjadi sudah untuk kedua kalinya. Sebelumnya longsor terjadi pada pada Senin (12/6/2017) lalu.

La Tihani menjelaskanm pada longsor pekan lalu tersebut terdapat pohon beringin yang posisinya berada di atas. Namun pada longsor yang kedua kalinya ini, pohon beringin tersebut telah tumbang dan posisinya berada di tepi jalan.

“Mungkin ini karena pengaruh curah hujan yang tinggi, sehingga tanah menjadi lembek dan longsor. Sehingga pohon besar ini jatuh hingga tepi jalan,” ujarnya.

Dari pantauan, terlihat beberapa kendaraan melintas ditepi jalan yang berdekatan dengan tebing laut. Sehingga sehingga sangat rawan bagi pengendara yang melintas.

“Saat ini kita lagi menunggu alat berat. Alat berat sedang dalam perjalanan dari Wakaokili menuju ke sini, sekarang sudah dalam perjalanan,” ucap La Tihani.

Baca juga: Hujan Deras di Tolitoli, 20 Titik Longsor Tutup Jalan Trans Sulawesi

Kompas TV Jalur Sitinjau Lauik Banyak Tikungan dan Menanjak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com