Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Bakal Desain Masjid di Palestina

Kompas.com - 19/06/2017, 14:46 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diminta membuat desain untuk salah satu masjid di Gaza, Palestina.

Hal itu diketahui saat Ridwan bertemu dengan organisasi kemanusiaan, Aman Palestina di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Senin (19/6/2017).

"Saya diminta untuk mendesain salah satu masjid kecil di sana. Karena mereka tahu saya rajin desain masjid jadi mereka meminta saya. Jumlahnya belum tahu, bulan depan mereka datang lagi. Konsepnya belum terpikir," ungkap Ridwan.

(Baca juga: Masjid 99 Kubah yang Didesain Ridwan Kamil Dibangun di Makassar)

 

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan juga menyerahkan uluran bantuan dari masyarakat Bandung bagi warga Palestina. Donasi itu pun nantinya akan disalurkan oleh organisasi Aman Palestina. Penyerahan bantuan disaksikan salah seorang imam muda Palestina, Mustofa.

"Saya menyerahkan uang sumbangan sebesar Rp 100 juta dari warga Bandung untuk pembangunan masjid raya Gaza di Palestina. Gaza ini kotanya hancur lebur. Oleh karena itu ada yayasan namanya Aman Palestine mengorganisasikan diri untuk menggalang dukungan dunia muslim," ucap Emil, sapaan akrabnya.

(Baca juga: Penyesalan Ridwan Kamil yang Berbuah Masjid)

 

"Mereka (Aman Palestina) akan membuka cabang di Bandung dan bulan Ramadhan ini kedatangan imam Mustofa, imam muda asal Palestina dan Yaman. Intinya, ini merupakan bentuk solidaritas umat muslim bagi Palestina, " jelasnya. 

Kompas TV Ini Metode Ridwan Kamil Menangkal Radikalisme
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com