Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergoki Pencuri, Pemilik Toko Ini Tewas Dipukul Tabung Gas

Kompas.com - 14/06/2017, 15:55 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Bogor membekuk pelaku pembunuhan terhadap pemilik warung kelontong berinisial DS (17) di daerah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Rabu (14/6/2017). Pelaku ditangkap di rumah kontrakannya di perbatasan Bekasi-Bogor.

Kepala Polres Bogor Ajun Komisaris Besar AM Dicky mengatakan, pelaku membunuh lantaran kepergok saat mencuri di toko milik korban.

Saat itu, kata Dicky, korban yang diketahui bernama Hasibuan (20) sedang tidur. Ketika aksinya diketahui, pelaku langsung menghantam kepala korban dengan tabung gas.

"Pelaku masuk melalui genteng toko. Namun, saat masuk toko tersebut, pelaku kepergok korban yang saat itu sedang tidur di dalam toko," ungkap Dicky, di Mapolres Bogor, Rabu (14/6/2017).

(Baca juga: Gagalkan Pencurian 4 Kerbau, Warga Saling Lempar Batu dengan Perampok)

Seusai membunuh, pelaku mengambil sejumlah barang di toko korban seperti rokok dan uang tunai. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa kasur, sarung, tabung gas, uang tunai sebesar Rp 40.000, telepon seluler, dan rokok. 

 

Dari pengakuan tersangka, sambung Dicky, pelaku nekat mencuri lantaran kebutuhan ekonomi. Pelaku sempat bersekolah namun berhenti.

(Baca juga: Pembantai Ibu dan Anak di Pamulang Residivis Kasus Pencurian)

"Kasus ini murni perampokan dengan kekerasan. Pelaku diancam dengan hukuman 15 tahun penjara. Pelaku masih di bawah umur dan berlaku dengan pengadilan anak," pungkas Dicky. 

Kompas TV Kakak Beradik Kompak Jadi "Otak" Curanmor
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com