Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 3 Tahun di Bogor Dibunuh Pamannya

Kompas.com - 10/06/2017, 06:47 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - JY (30) tega membunuh keponakan tirinya berinisial SA (3), usai menculik korban dan membawanya ke sebuah persawahan di wilayah Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Korban tewas setelah pelaku mencekik leher bocah malang itu dan memukulnya. Pelaku juga sempat membenamkan korban ke dalam lumpur.

Kepala Polres Bogor Ajun Komisaris Besar AM Dicky mengungkapkan, motif pelaku melakukan pembunuhan itu dilatarbelakangi dendam kepada orangtua korban. Pelaku, kata Dicky, juga sudah merencanakan pembunuhan tersebut.

"Motifnya dendam. Pelaku sakit hati kepada adiknya (ayah korban) karena menikah dengan wanita yang dicintainya (ibu korban)," ujar Dicky, dalam keterangannya, Jumat (9/6/2017).

Selain itu, sambung Dicky, pelaku juga diduga mengalami depresi akibat dikucilkan keluarga dan lingkungan sekitar. Pelaku kemudian melampiaskan amarahnya kepada SA, Minggu (4/6/2017).

Ia menambahkan, perbuatan pelaku sempat dipergoki salah satu warga ketika berada di sawah. Namun, saat warga kembali ke lokasi, pelaku dan korban sudah tidak ada.

Setelah menghilang beberapa hari, jasad bocah itu baru ditemukan warga di semak-semak dekat rumahnya pada Rabu (7/6/2017), dengan kondisi telah membusuk.

"Pelaku melarikan diri dan bersembunyi di sebuah pesantren di wilayah itu. Setelah dilacak, kemudian kita tangkap di sana," kata Dicky.

Dari pemeriksaan, pelaku mengaku sempat memperkosa korban sebelum dibunuh. Polisi juga akan memeriksa kejiwaan si pelaku.

"Kita lakukan visum untuk memastikan apakah ada indikasi pemerkosaan. Kita juga lakukan tes kejiwaan kepada pelaku," tuturnya.

"Kita jerat dengan KUHP dan Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com