Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pergi Melaut, Nelayan Jepara Hilang di Perairan Pulau Bokhor

Kompas.com - 05/06/2017, 22:02 WIB
Ari Widodo

Penulis

JEPARA, KOMPAS.com - Seorang nelayan dikabarkan hilang di pantai utara Jepara, Jateng, Senin (5/6/2017).  Habibullah (35) warga Karangaji RT 04 RW 02 , Kedung, Kabupaten Jepara tersebut hilang di sekitar perairan pulau Bokhor.

Whisnu Yugo Utomo, Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara , mengatakan, sekitar pukul 06.00 WIB, korban berangkat melaut dari Ngelak , Kedungmalang menuju ke perairan pulau Bokhor.

Kemudian pada pukul 09.00 WIB, seorang nelayan, Fathul ( 29 ) warga Kedungmalang RT 03 RW 01 , Kedung, Jepara, menemukan perahu korban dalam keadaan mesin hidup dan berputar putar di tengah laut.

Setelah didekati dan di panggil- panggil ternyata korban tidak menjawab. Fathul kemudian menemui, adik korban Khafilin (33 ), dan memberitahu bahwa kakaknya tidak ada di perahunya.

"Karena pemiliknya tidak ada, perahu korban kemudian ditarik ke darat. Sampai di Karangaji pukul 11.00 WIB," kata Whisnu.

Mendapati kabar hilangnya korban tersebut, pihak keluarga dan rekan-rekan korban bersama tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian di lokasi kejadian. Selama melakukan penyisiran di sekitar lokasi, belum ada tanda-tanda korban.

"Dugaan kami korban terjatuh dari perahunya. Pencarian hari ini masih nihil, rencananya besok kita lanjutkan kembali, " sebut Whisnu.

Baca juga: Anggota TNI AL Selamatkan Nelayan yang Terapung-apung di Laut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com