Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabur dari Rumah, Siswi SMK di Flores Timur Diperkosa 13 Pemuda

Kompas.com - 18/05/2017, 19:08 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

LARANTUKA, KOMPAS.com –  Kabur dari rumah, seorang siswi kelas I Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) berinisial MNB (16) mengaku telah diperkosa oleh 13 orang pemuda Kota Larantuka.

Korban MNB kabur dari rumah pada hari Sabtu (22/42017) sekitar pukul 20.00 Wita. Keluarga melakukan pencarian dan menemukan korban pada hari Rabu (17/5/2017) di Kelurahan Ekasapta, Kecamatan Kota Larantuka .

“Setelah diinterogasi keluarga, akhirnya MNB mengaku bahwa ia telah disetubuhi oleh 13 orang pemuda. Keluarga yang tak terima, akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Flores Timur,” kata Kepala Bidang Humas Polda NTT, AKBP Jules Abraham Abast kepada Kompas.com, Kamis (18/5/2017) malam.

Ke-13 pelaku menurut Jules, sebagian besar berprofesi sebagai sopir. Dari 13 pelaku yang dilaporkan itu, sembilan orang telah berhasil ditangkap polisi yakni berinisial RR (19), SMB (20), AI (23), ESB (23), SEP (17), FSI (17), JK (19), HKR (20), AS (18).

“Sembilan pelaku sudah kami amankan, sedangkan sisanya masih dalam pengejaran Polres Flores Timur,” ucap Jules.

Saat ini kasus tersebut sedang ditangani oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Flores Timur.

“Kami minta agar masyarakat bersabar dan tidak melakukan tindakan – tidakan yang melanggar hukum misalnya main hakim sendiri,” ujar Jules.

Baca juga: Culik dan Perkosa Gadis 14 Tahun, Pria Ini Dikepung Ratusan Warga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com