Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian 4 Korban Perahu Terbalik di Gresik Dilanjutkan Besok

Kompas.com - 13/04/2017, 20:04 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Empat korban perahu terbalik di Wringinanom, Gresik, Jawa Timur, hingga Kamis (13/4/2017), belum ditemukan. Keempat orang tersebut yakni Nur Cholis, Khoirun Nissa (40), Susriasih (45), serta Didin (23). Mereka berasal dari Balongbendo, Sidoarjo.

"Dari keterangan warga, Nur Cholis, Khoirun Nissa, dan Susriasih, biasa menggunakan penyeberangan itu. Sementara Didin, adalah satu dari pengemudi perahu yang terbalik,” ujar Brigadir Sangga Prahara dari Satpolair Polres Gresik, Kamis (13/4/2017) sore. 

Perahu terbalik tersebut mengangkut 12 orang penumpang, termasuk juru kemudi. Selain itu, kapal memuat tujuh unit sepeda motor. 

(Baca juga: Perahu Terbalik di Sungai Gresik, 2 Penumpang Tewas)

Enam dari 12 penumpang selamat dalam kejadian itu, di antaranya, Riyanto (45), Sucinina (33), Supriyadi (65), Yudistira Ardi (34), dan Joko (45). Sedangkan dua penumpang ditemukan sudah meninggal, yaitu Ujang Nur Fadilah (50) yang merupakan juru kemudi dan Mis'ah (40).

Dengan temuan tersebut, masih ada empat korban yang belum ditemukan. Tim rencananya akan melanjutkan pencarian besok, Jumat (14/4/2017). 

(Baca juga: Sempat Dirawat, Dua Korban Perahu Terbalik Sudah Boleh Pulang)

Salah satu warga Balongbendo, Imam menjelaskan, dua dari korban yang belum ditemukan merupakan pegawai PT Pradipta Perkasa Makmur. Mereka sering menggunakan perahu ini untuk pergi bekerja. 

Kompas TV 14 orang tenggelam di Sungai Wringinanom, Gresik, Jawa Timur, akibat perahu yang ditumpangi terbalik.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com