Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ki Gendeng Pamungkas: Kalau Saya Presiden, Saya Sendiri yang Tembak Mati Koruptor!

Kompas.com - 07/04/2017, 12:40 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Geram melihat maraknya kejahatan korupsi di lingkungan pemerintahan, membuat paranormal Ki Gendeng Pamungkas ikut bicara.

Dia menyebutkan, jika dirinya menjadi Presiden Indonesia, ia akan menembak sendiri para koruptor.

"Kalau saya presiden, saya sendiri yang akan tembak mati koruptor," ujar pria yang akrab dipanggil Ki Gendeng ini kepada Tribun Kaltim, Jumat (7/4/2017).

Baca juga: Ini Foto dan Video Koleksi Kendaraan Mewah Milik Para Koruptor

Ia menilai, aksi korupsi yang dilakukan pejabat di lingkungan pemerintahan bisa terjadi karena belum ada sanksi yang tegas bagi pelakunya. Menurut dia, pelaku korupsi seharusnya dijatuhi hukuman mati.

"Semua koruptor harus dihukum mati, tidak ada pengampunan untuk mereka. Kenapa begitu, karena mereka sudah mengkhianati kepercayaan dan amanah yang diberikan rakyat Indonesia untuk mengemban tanggung jawab. Ini namanya pengkhianat bangsa," katanya.

Hukuman mati sebut dia, akan memberikan efek jera dan peringatan bagi pejabat pemerintah lainnya yang masih bertugas, agar tidak berperilaku korup dalam lingkungan kerjanya. Tidak seperti sekarang, yang menurut Ki Gendeng, hukum masih bisa diperjualbelikan.

Baca juga: Gendeng Pamungkas Ikuti Tes Kesehatan Calon Walikota Bogor

Ia mengatakan, ketidaktegasan pemerintah karena masih banyaknya oknum pemerintah yang terjerumus dalam liang korupsi.

"Korupsi yang merugikan negara ratusan miliar hukumannya enggak sampai 5 tahun. Edan! Ini bukan menghukum tapi terkesan menyelamatkan para koruptor. Dengan mengamankan asetnya yang masih disita, mereka koruptor keluar penjara masih bisa jadi konglomerat," ujarnya.

Untuk mewujudkan keinginannya ini, Ki Gendeng Pamungkas mengaku tengah mempersiapkan diri maju di Pilpres 2019-2024 mendatang.

"Saya siap bertarung dengan Jokowi untuk ini. Segalanya lagi dipersiapkan," kata dia. (Tribun Kaltim/ M Abduh Kuddu)

Baca juga: Jokowi: Harga BBM Naik Dikit Demo, yang Korupsi Gede-gede itu yang Didemo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com