Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PAN Sebut Eko 'Patrio' Calon Bupati Nganjuk

Kompas.com - 07/03/2017, 15:24 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Amanat Nasional (PAN), menyebut nama komedian sekaligus anggota DPR RI, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio sebagai calon Bupati Nganjuk, Jawa Timur, yang akan diusung pada pilkada tahun depan.

Nama Eko Patrio dianggap populer dan dicintai masyarakat, karena dia sudah dua kali terpilih menjadi anggota DPR RI dari PAN di daerah pemilihan Jawa Timur VIII yang meliputi Nganjuk, Jombang, Kabupaten dan Kota Mojokerto, serta kabupaten dan kota Madiun.

"Apalagi dia juga asli kelahiran Nganjuk," kata Bendahara DPW PAN Jawa Timur, Agus Maimun, Selasa (7/3/2017).

Dari jajaran kalangan artis, kata Agus, Ketua DPW PAN DKI itu masuk tiga besar perolehan suara anggota legislatif dari kalangan artis dengan 69.301 suara pada pileg 2014 lalu.

Pihaknya mengaku terus berkomunikasi dengan Eko untuk mengusungnya menjadi calon bupati Nganjuk periode 2018-2023.

"Belum pasti, namun kami terus lakukan komunikasi politik dengan Eko Patrio maupun dengan partai pengusungnya nanti," tambahnya.

Di Nganjuk, sambung dia, PAN punya modal satu kursi di legislatif, sehingga perlu banyak menggalang dukungan partai koalisi. Selain nama Eko Patrio, sejumlah nama sudah beredar dalam bursa calon bupati Nganjuk, seperti Ulum Busthomi, dan Siti Nurhayati. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com