Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raja Salman Dikabarkan Akan Kunjungi Pura Uluwatu

Kompas.com - 03/03/2017, 17:37 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Selain direncanakan berkunjung ke kawasan Garuda Wisnu Kencana, Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al-Saud juga dikabarkan akan singgah di kawasan Pura Uluwatu di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

I Made Sumarta, Kelian Desa Adat Pecatu, mengatakan, masih belum ada pemberitahuan secara resmi terkait kedatangan Raja Salman dan rombongan ke Pura Uluwatu.

"Saya memang dengar ada rencana Raja Salman datang ke Pura Uluwatu tapi dari media massa. Kalau pemberitahuan resmi ke desa kami memang belum ada," ujar Sumarta saat ditemui, Jumat (3/3/2017).

Jika Raja Salman memang berencana datang ke kawasan Pura Uluwatu, maka daerah yang akan didatangi adalah kawasan di luar pura karena pura hanya dibuka ketika ada persembahyangan.

"Di kawasan luar Pura Uluwatu panoramanya sangat indah karena ada pantai dengan tebing serta ada pementasan tari kecak di Uluwatu. Selain itu,juga bisa melihat sunset," ungkapnya.

Namun walaupun masih belum ada kepastian resmi Raja Salman dan rombongan datang ke kawasan Pura Uluwatu, Suparta mengaku menyambut baik dan akan menyiapkan segala hal untuk mendukung kedatangan Raja Salman.

"Beliau adalah tamu kenegaraan, jadi ya harus disambut dengan baik. Nanti saya koordinasi dengan tokoh masyarakat, pemuda dan pecalang sini jika Raja Salman benar datang ke Uluwatu," ucapnya.

Sementara itu, menurut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Bali Brigjend Wayan Sunata, ada tiga tempat wisata yang telah disurvei secara khusus oleh tim yang diutus pihak Raja Salman, yaitu kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK)–Ungasan, Pura Uluwatu, serta kampung Wisata Ubud, Gianyar.

“Ada beberapa wilayah yang sudah ditinjau secara khusus oleh tim mereka, tapi apakah nanti jadi ke sana atau tidak keputusannya tetap di tangan raja Salman,” kata Sunata di Denpasar, Rabu (1/3/2017).

Raja Salman dan rombongannya akan berlibur di Bali tanggal 4-9 Maret 2017 dan menginap di kawasan Nusa Dua Bali salah satunya adalah di Hotel St Regis Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com