Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Pleno Rekap Manual KIP, Petahana Unggul di Aceh Utara

Kompas.com - 23/02/2017, 18:04 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara menyelesaikan rekapitulasi manual perolehan suara dalam pemilihan kepala daerah di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Kamis (23/2/2017) sore.

Pasangan petahana Muhammad Thaib (Cek Mad) dan Fauzi Yusuf unggul dalam hasil akhir rekapitulasi dengan memperoleh 123.283 suara. Diikuti pasangan Muhammad Nasir-Muttaqin memperoleh 23.552 suara.

Berikutnya pasangan Syamsuddin Ayah Panton – Muhammad Jamil hanya meraih 6.613 suara, dan terakhir pasangan Fakhrurrazi H Cut – Mukhtar Daud memperoleh 106.647 suara. Total suara sah yaitu 260.095 suara.

Ketua Divisi Hukum, KIP Aceh Utara, Rizwan Haji Ali kepada Kompas.com, menyebutkan rekapitulasi suara telah selesai dilakukan.

“Setelah ini, kita buat surat keputusan, ditetapkan jumlah peroleh suaranya. Setelah itu kita tutup pleno,kemudian lampirannya kita serahkan juga ke saksi pasangan calon dan panitia pengawas pemilihan Aceh Utara,” kata Rizwan.

Dia menyebutkan dalam waktu dekat akan dibuat penetapan bupati terpilih oleh KIP Aceh Utara.

Sementara itu, Muhammad Thaib mengapresiasi seluruh masyarakat Aceh Utara yang telah memberikan hak pilihnya dalam Pilkada serentak 15 Februari 2017.

“Selanjutnya saya mengajak semua masyarakat Aceh Utara untuk bekerja sama membangun kabupaten ini,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com