Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Obama” Unggul atas Rivalnya di Aceh Tenggara

Kompas.com - 21/02/2017, 14:00 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com — Pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Tenggara, Raidin Pinim atau yang kerap disapa Obama, serta pasangannya, Bukhari, unggul dalam pilkada di kabupaten dengan julukan "Sepakat Segenep" itu lima tahun ke depan.

Hal itu diperoleh setelah seluruh suara dari semua tempat pemungutan suara atau form C1 masuk ke sistem Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa (21/2/2017) siang.

Pasangan Raidin-Bukhari memperoleh 62.651 suara atau 53,14 persen, sedangkan rivalnya, yaitu Ali Basrah dan Denny Febrian Roza, hanya memperoleh 55.256 suara atau 46,86 persen.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tenggara Dedi Mulyadi menyebutkan, pihaknya telah merampungkan rekapitulasi dari 16 kecamatan dan 428 tempat pemungutan suara. Total suara yang masuk 119.574 dari 144.623 pemilih di kabupaten itu.

“Partisipasi pemilih pilkada kali ini sebesar 82 persen,” kata Dedi.

Dia menyebutkan, pleno rekapitulasi manual dijadwalkan pada 22 Februari 2017 di Gedung Olahraga Sepakat Segenep Aceh Tenggara.

“Tentu hasil rekapitulasi manual yang menjadi pegangan KIP,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com