Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renovasi 7 Pasar, Ridwan Kamil Ingin Kalangan Atas Nongkrong di Pasar

Kompas.com - 15/02/2017, 09:16 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bandung merenovasi tujuh pasar tradisional di Kota Bandung mulai tahun ini hingga 2018.

Empat pasar di antaranya ditargetkan rampung pada akhir 2017, yakni Cihaurgeulis, Kosambi, dan Palasari.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, perbaikan pasar di Bandung diharapkan mampu menggiring masyarakat kalangan menengah atas agar mau berkunjung ke pasar.

"Jadi kesuksesannya saya ukur secara sederhana. Sselain peningkatan ekonomi rakyat, tiba-tiba kelas atas yang biasa nongkrong di mall tiba-tiba nongkrong di Pasar," kata Ridwan di Bandung, Rabu (15/2/2017).

Salah satu pasar yang sebentar lagi diresmikan adalah Pasar Sarijadi. Saat ini, perbaikan pasar telah mencapai tahap akhir pembangunan. Pasar itu diperkirakan akan diresmikan dua bulan ke depan.

Ridwan mengatakan, perbaikan pasar di Bandung terhambat karena adanya masalah organisasi di internal PD Pasar Bermartabat Kota Bandung.

"Dibereskan dulu, pemilihan direksi, dan lain-lain. Sekarang sudah tidak ada lagi alasan untuk bermalas-malasan, maka saya titip PD Pasar bergerak lebih cepat saya targetkan selama dua tahun tujuh pasar," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com