Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Sukabumi Rasakan Gempa Saat Subuh

Kompas.com - 15/02/2017, 06:34 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Gempa bermagnitudo 4,0 menggoncang Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (15/2/2017) sekitar pukul 04.47 WIB.

Data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa terjadi di darat, tepatnya pada koordinat 6,90 derajat Lintang Selatan dan 106,82 derajat Bujur Timur atau 12 km arah barat laut Kota Sukabumi. Episentrum gempa berada di kedalaman 10 km.

"Gempanya terasa sekali, tempat tidur sempat bergoyang," kata seorang warga di Kelurahan Nanggeleng, Sri Anita (68), kepada Kompas.com, Rabu pagi.

Saat Sri akan keluar rumah, getaran gempa sudah tidak terasa. Akhirnya kembali masuk ke rumah.

"Pintu depan tetap dibuka, kalau ada gempa susulan bisa cepat keluar," ujar dia.

Warga Kelurahan Tipar, Dila Novianti (21), juga merasakan getarana gempa tersebut. Banyak tetangganya ikut keluar rumah.

"Gempanya lumayan besar. Tadi sempat keluar rumah karena khawatir ada susulan dan melihat ada juga tetangga yang keluar rumah," kata Dila.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Yana Suryana mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan kerusakan dari para relawan yang tersebar di 47 kecamatan.

"Kami belum menerima laporan adanya kerusakan. Kami masih terus berkoordnasi dengan seluruh relawan dan aparat pemerintahan yang lainnya," kata Yana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com