Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Hasil Panen dengan Berenang, Petani Tewas Terseret Sungai Sipon

Kompas.com - 12/02/2017, 11:17 WIB
Ari Widodo

Penulis

DEMAK, KOMPAS. com - Seorang petani di Demak, Jawa Tengah, tewas tenggelam saat menyeberangkan hasil panenan padi di Sungai Sipon, Kecamatan Gajah, Demak.

Jenazah korban bernama Ali Musafak (38), warga Dukuh Wonosari RT 03 TW 04 Desa Sari Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, itu ditemukan pada Sabtu (11/2/2017).

Kabag Operasional Polres Demak Kompol Sutomo mengatakan, korban bersama rekannya membawa hasil panen padi yang dibungkus karung dengan berenang menyeberangi Sungai Sipon, Jumat (10/2/2017).

Karena arus sungai saat itu deras, korban hanyut dan tenggelam. "Diduga korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam dan hanyut terbawa arus sungai," kata Sutomo.

Basarnas Pos SAR Jepara bersama tim SAR gabungan melakukan pencarian korban selama dua hari dan metemukan jasadnya pada Sabtu (11/2/2017) sekitar pukul 23.00 WIB.

"Kami kesulitan mencari korban karena terkendala kondisi hujan deras. Debit air sungai selalu bertambah dan arusnya juga kuat," kata Condro, salah satu personel Pos SAR Jepara yang ikut melakukan pencarian.

Selain penyisiran, tim SAR juga melakukan penyelaman dan menemukan hasil padi yang ikut hanyut terbawa arus.

Korban telah dibawa ke rumah duka dan dimakamkan pagi ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com