Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lakukan Pemukulan Usai Karaoke, Lima Orang Diamankan Polisi

Kompas.com - 08/02/2017, 13:05 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Jajaran Polsek Kedung Kandang, Kota Malang menangkap lima orang yang diduga terlibat dalam pemukulan petugas Fantasi Karaoke di Jalan Danau Toba Blok E/40, Kecamatan Kedung Kandang, Rabu (8/2/2017). Kelima orang itu adalah M Khuzaeni (27), Andre (22), Saiful Islam (28), Zainul Ulum (20), dan Suwandi (23).

Kapolsek Kedung Kandang, Kompol Agus Eko menyebutkan, aksi pemukulan terjadi pada Minggu 13 November 2016 sekitar pukul 01.15 WIB.

Ketika itu, kelima pelaku baru saja selesai karaoke di tempat tersebut. Karena petugas mendapati gelas yang pecah di dalam ruangan tempat pelaku karaoke, petugas lantas meminta tambahan bayaran sebagai ganti rugi. Namun kelima pelaku menolaknya.

Ketegangan antara petugas dan pelaku terjadi. Kemudian pelaku yang masih berada di dalam pengaruh alkohol memukul Faris Setiawan yang menjadi petugas di tempat karaoke tersebut.

"Pelaku memukul bagian kepala dan tangan kiri dengan sapu sampai terluka," katanya di Mapolsek Kedung Kandang.

Setelah itu, petugas yang menjadi korban pemukulan melaporkan kejadian itu ke polisi. Sementara kelima pelaku melarikan diri.

Polisi mengaku sempat kesulitan menangkap kelima pelaku tersebut. Hingga akhirnya polisi menangkap pelaku atas nama M Khuzaeni yang kembali mendatangi tempat kataoke itu.

"Pelaku datang kembali untuk karaoke. Petugas yang masih mengenal wajahnya memberikan informasi kepada polisi," ucapnya.

Dari pelaku tersebut, polisi mencari keterangan tentang keberadaan pelaku lainnya. Pelaku yang lain itu lalu ditangkap di rumahnya masing - masing.

"Kelima pelaku dikenakan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com