Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang dan Longsor Landa NTT, 8 Rumah Ambruk

Kompas.com - 07/02/2017, 05:23 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Sebanyak delapan rumah warga di dua Kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) ambruk akibat longsor dan angin kencang yang melanda wilayah itu.

Di Desa Fulur, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, sebanyak tujuh rumah rata dengan tanah akibat pergeseran tanah yang berimbas pada longsor.

Salah seorang warga Desa Fulur yang rumahnya rusak, Petrus Mau kepada sejumlah wartawan, Senin (6/2/2017) mengatakan, longsor tersebut membuat warga panik. Warga yang rumahnya rusak, terpaksa harus menyelamatkan diri ke keluarga terdekat.

Menurut Petrus, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya kerugian material mencapai puluhan juta rupiah. Petrus mengaku, kejadian yang sama pernah terjadi pada tahun 1970, namun tidak separah seperti kejadian tahun ini.

"Hujan dari hari Jumat, mulai siang hingga malam. kejadian malam sekitar pukul 1 Wita dinihari.Kami kemudian lari dan mengungsi ke keluarga di sebelah,”kata Petrus.

Petrus dan warga lainnya yang menjadi korban berharap, pemerintah setempat bisa segera membantu melakukan penanganan, terutama membangun rumah darurat, agar warga pun bisa ditempatinya.

Sementara itu, di Kampung Faenono, Kelurahan Oesena, Kecamatan Miomafo Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), tembok rumah kamar milik Simon Fallo, roboh akibat hujan deras dan angin kencang yang mengguyur tempat itu.

Beruntung tidak ada korban jiwa. akan tetapi kerugian materi mencapai Rp 10 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com