Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Dalami Motif Ledakan di Kuningan

Kompas.com - 06/02/2017, 17:15 WIB

KUNINGAN, KOMPAS.com - Tim gabungan dari Densus 88 Polri, Polda Jabar dan Sat Reskrim Polres Kuningan, Jawa Barat, masih melakukan pendalaman terhadap motif ledakan dan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi yang ada di sekitar tempat kejadian perkaran (TKP).

"Untuk motif ledakan masih dilakukan pendalaman dan penyelidikan," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di Cirebon, Senin (6/2/2017).

Yusri menuturkan, hasil pemeriksaan TKP dan penelitian terhadap material pipa besi oleh Tim Jibom Sat Brimobda Jabar menunjukkan terdapat unsur belerang dan potasium dalam pipa tersebut.

Casing pipa dalam kondisi pecah sehingga diduga material diledakkan dengan cara dibakar menggunakan sumbu.

"Kami juga membawa sampel pipa besi untuk dilakukan pengujian dan memastikan material lain yang ada dalam pipa tersebut," tuturnya.

Selain itu, polisi juga akan melakukan pencarian dan pemeriksaan terhadap pihak lain yang memiliki keterkaitan dengan peristiwa ledakan tersebut.

Peristiwa ledakan yang terjadi pada hari Minggu (5/2/2017) sekitar pukul 21.00 WIB di Dusun 1 RT 01 RW 01 Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan. Ledakan itu juga terdengar sampai radius 100 meter dari tempat kejadian perkara.

"Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa dan tidak menimbulkan kerugian material," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com