Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Damkar Cari Tahu Kronologi Kebakaran 7 Lokasi yang Diduga Disengaja

Kompas.com - 06/02/2017, 14:38 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

SLEMAN, KOMPAS.com - Rentetan aksi pembakaran yang diduga dilakukan oleh orang tidak dikenal terjadi di Sleman. Pasca-kejadian, petugas Pemadam Kebakaran Sleman mendatangi lokasi untuk mencari informasi mengenai kronologi kebakaran.

"Lima lokasi yang sudah kita datangi," ujar Ismu Ahmad Widodo, Kabid Pemadam Kebakaran Dinas Satpol PP Sleman saat ditemui di salah satu lokasi kejadian, Mejing Lor, Ambarketawang, Gamping, Senin (6/1/2017).

Ismu menuturkan, Senin (6/1/2017) hari ini, pihaknya akan mendatangi seluruh lokasi kebakaran yang terjadi pada Minggu (5/2/2017).

"Nanti akan kita datangi semua tempat kejadian," bebernya.

Menurutnya, kedatangannya ke lokasi untuk melihat dan mencari informasi kronologi kejadiannya. Namun informasi ini hanya untuk data Pemadam Kebakaran Sleman.

Baca juga: 7 Lokasi di Sleman Terbakar, Warga Lakukan Penjagaan

Ia mengatakan, pihaknya tidak dapat menyimpulkan penyebab kebakaran yang terjadi di tujuh lokasi pada Minggu (5/2/2017) kemarin. Sebab, hal itu merupakan ranah aparat kepolisian.

"Kami tidak menyimpulkan karena itu ranah pihak polisi. Kami hanya mencari data," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam satu hari terjadi rentetan kebakaran di Kabupaten Sleman, yakni di Rewulu, Godean dan Mejing Kidul, Gamping.

Diduga, rentetan kebakaran yang terjadi pada Minggu (5/2/2017) itu ada faktor kesengajaan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com