Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar: Saya Mohon Pamit Mau Jenguk Sulami yang Tak Bisa Bergerak

Kompas.com - 25/01/2017, 18:25 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

KLATEN, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta izin untuk menjenguk Sulami, perempuan asal Kabupaten Sragen, penderita penyakit Ankylosing Spondylitis atau penyakit radang sendi tulang belakang saat mengikuti acara di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (25/1/2017) sore.

Sulami yang disebut sebagai "manusia kayu" itu saat ini berada di Rumah Sakit Dr Moewardi Solo. Sebelumnya, dia dirawat di Rumah Sakit Sragen.

"Saya mohon izin mau jenguk teman kita, Sulami. Beliau tubuhnya tidak bisa bergerak, saat ini sudah dirujuk di Solo," kata Ganjar.

Sulami dirawat karena di sekujur tubuhnya kaku, tidak bisa bergerak. Sulami dirawat, dan mendapat penanganan media dari ahli penyakit dalam dan ahli ortopedi.

"Kami tidak bisa kasihan saja pada beliau, banyak warga bilang gitu. Kita harus bantu sebisa kita, salah satunya bawa ke rumah sakit," ucap Ganjar.

Sulami dirujuk ke RS Moewardi Solo hari ini. Dia dimasukkan ke poli penyakit dalam untuk pemeriksaan oleh dokter spesialis penyakit dalam. Sulami juga diambil foto rontgen di ruang radiologi. Dia saat ini dirawat di bangsal Mawar I Nomor 3. Ganjar sendiri akan menjenguk malam ini di RS Moewardi seusai mengisi kegiatan di Sragen.

(Baca juga: Sulami, Penderita Penyakit Langka Sendi Tulang Belakang Dibawa ke Solo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com