Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Berlibur ke Labuan Bajo

Kompas.com - 23/01/2017, 18:34 WIB

KUPANG, KOMPAS.com — Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, mengunjungi destinasi wisata Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Ardu Jelamu membenarkan mengenai kunjungan pebalap yang pernah meraih sembilan kali juara dunia MotoGP tersebut.

"Iya betul, tadi (Valentino Rossi) sudah tiba di Bandara Labuan Bajo dan saya kira ini adalah kunjungan wisata ke destinasi unggulan itu," kata Marius saat dihubungi, Senin (23/1/2017).

Menurut dia, kunjungan pebalap dunia yang dijuluki "The Doctor" ke Labuan Bajo itu tentu memiliki efek branding karena dia merupakan pebalap besar kelas dunia yang selalu disorot oleh pers internasional.

Kunjungan pebalap tersebut, lanjutnya, nantinya bisa mempromosikan lebih luas lagi destinasi Labuan Bajo yang sudah terpilih sebagai salah satu destinasi unggulan Indonesia itu.

Dia mengatakan, pebalap besar seperti Valentino Rosi yang namanya sudah mendunia itu juga tentu memiliki akun media sosial yang diikuti jutaan followers sehingga akan lebih memopulerkan Labuan Bajo di mata dunia.

"Dia kan akan memfoto atau mengambil video di destinasi unggulan tersebut sehingga bisa disaksikan oleh orang-orang di berbagai belahan dunia dan nantinya akan menjadi viral dan menjadi heboh diperbincangkan," ujar Marius.

Marius mengaku belum mengetahui berapa lama Valentino Rossi mengunjungi daerah setempat. Namun, dia berharap agar pebalap itu bisa menikmati keindahan alam wisata Labuan Bajo dan menceritakan pengalamannya kepada rekan atau kenalannya di berbagai negara.

"Mudah-mudahan setelah dia melihat komodo atau snorkeling di perairan tersebut serta menyaksikan keindahan wisata alam dan keunikan budaya di sana, dia bisa menceritakan kepada teman-temannya para pebalap dunia sehingga mereka juga bisa berkunjung," kata dia.

Sementara itu, saat Rossi ke Labuan Bajo, rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, juga sedang berada di Indonesia. Bedanya, Vinales yang baru bergabung di Yamaha itu bukan berlibur, melainkan mempromosikan produk dan menjajal Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com