Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Tiga Truk, Jalur Semarang-Solo Macet Tiga Jam

Kompas.com - 20/01/2017, 10:57 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

BAWEN, KOMPAS.com - Kecelakaan yang melibatkan tiga truk di Jl Soekarno Hatta Km 32 Harjosari, Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (201/1/2017) pagi, menyebabkan jalur Semarang-Solo macet hingga 5 kilometer.

Kecelakaan tersebut melibatkan truk kontainer nopol H1920ER dengan truck dump nopol H1813BC dan truck coltdiesel nopol AA1823ED terjadi sekitar pukul 05.15 tepatnya di depan PT Apac Inti Corpora (AIC).

"Satu korban luka ringan dari pengemudi truck colt diesel," ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Semarang, Ipda Mahfudi, dijumpai di lokasi kejadian.

Awal mula kejadian berdasarkan kronologis yang dicatat petugas Unit Laka Satlantas Polres Semarang menyebutkan, truk kontainer Nopol H1920ER bermuatan mebel melaju dari arah Salatiga menuju Ungaran.

Sesampainya di tempat kejadian perkara, kontainer tersebut menghindari kendaraan yang searah di depannya.

Diduga kaget, pengemudi membanting setir ke kanan hingga melewati pembatas jalan, sementara dari arah berlawanan melaju truck dump dan truck colt diesel. Akibatnya benturan ketiga truk tersebut tak bisa dihindarkan.

Truk kontainer yang tersangkut di pembatas jalan dengan posisi melintang dijalan, mengakibatkan arus lalu lintas mengalami kemacetan dua arah.

Selama proses evakuasi, arus lalu lintas diarahkan melalui jalan Tol Semarang-Solo. Sebagian kendaraan yang terjebak kemacetan, terpaksa memanfaatkan jalan-jalan perkampungan yang relatif sempit.

Arus kendaran benar-benar lancar sekitar pukul 08.30 WIB atau lebih dari tiga jam setelah kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com