Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Anak Menangis Ditinggal Sendirian di Terminal Kartasura

Kompas.com - 15/01/2017, 19:35 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

KARTASURA, KOMPAS.com - Seorang gadis kecil berumur sekitar 2-3 tahun hanya bisa menangis memanggil ibunya di bekas Terminal Kartasura, Sukoharjo, pada Minggu sore (15/1/2017).

Warga berinisiatif membawa gadis tersebut ke kantor Polsek Kartasura agar segera dicari keberadaan kedua orangtuanya.

Anak tersebut saat ditemukan memakai baju putih dengan gambar kucing belang hitam dan celana pendek kombinasi hitam dan putih serta sandal jepit warna ungu. Bocah tersebut sulit ditanya, dia hanya menangis dan memanggil ibunya.

Dari keterangan kepolisian, pada Minggu pukul 17.41 WIB, seorang warga yang tinggal di dekat bekas terminal lama Kartasura, tepatnya di ATM BCA cabang Kartasura, melihat seorang anak menangis sendirian. Saat ditanya warga, gadis kecil itu hanya menangis.

"Pas itu anggota SPK didatangi seorang warga yang datang bersama seorang gadis, dan menceritakan bahwa (bocah itu) ditemukan sendirian di ATM dan menangis memanggil mamanya. Kalau dari umur sekitar 2-3 tahunan, dan sampai saat ini masih berada di Mapolsek Kartasura. Petugas juga sudah mencoba mengajak keliling gadis tersebut mungkin saja mengenali rumahnya," kata Iptu Ketut, wakapolsek Kartasura, Minggu (17/1/2017).

Ketut menambahkan, petugas masih belum bisa berkomunikasi dengan anak tersebut karena masih terus menangis.

"Belum tahu namanya, dan tidak ada ciri-ciri khusus. Tapi yang jelas bajunya bersih dan bermata sipit, kulit putih mengenakan baju putih gambar kucing, dan sandal warna ungu. Saya mengimbau bagi yang mengenali anak tersebut dengan ciri-ciri tadi segera menghubungi Polsek Kartasura, 0271780785," kata Wakapolsek Iptu Ketut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com