Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Bandung Kota Menyenangkan untuk Berjalan Kaki

Kompas.com - 24/12/2016, 13:37 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membuka pintu lebar bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di Bandung.

Namun, ia meminta agar para pelancong tak menggunakan kendaraan pribadi saat mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Bandung.

Sebab, menurut dia, kondisi infrastruktur Kota Bandung saat ini cukup ideal untuk berkeliling dengan berjalan kaki atau bersepeda. Hal itu mengacu pada hampir rampungnya 19 proyek rehabilitasi area pedestrian di Bandung.

"Kurangi berkendaraan pribadi bisa naik sepeda, jalan kaki. Bandung kota menyenangkan untuk jalan kaki," ucap Emil, sapaan akrabnya, di Bandung, Sabtu (24/12/2016).

Selain itu, orang nomor satu di Bandung tersebut meminta agar para wisatawan domestik maupun mancanegara bisa menaati aturan dan selalu menjaga ketertiban.

"Selalu jaga ketertiban jangan buang sampah sembarangan. Bandung banyak destinasi pilihan jangan semua hanya ke mal saja, datangi taman-taman, trotoar insya Allah happy," ucapnya.

Kompas TV Kang Emil Jamin Kegiatan KKR di Sibuga Aman & Lancar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com